Mengenai CISV

CISV dimulai di akhir tahun 1940-an, ketika seorang psikolog anak bernama Dr. Doris Allen mengembengkan konsep sebuah organisasi yang akan menumbuhkan pemahaman, persahabatan dan pengenalan lintas budaya sebagai tahap kunci untuk perdamaian dunia.

Doris Allen percaya bahwa dengan menciptakan kesempatan bagi anak anak dari berbagai latar belakang budaya untuk bergabung bersama belajar dan berteman, mereka akan tumbuh menjadi duta duta dunia yang damai dan layak.

Hanya dalam beberapa tahun, tetapi dengan kerja keras dari sukarelawan dan para pendukung, ide  Dr. Allen berhasil diwujudkan. Children’s International Summer Village (CISV) terdaftar sebagai perusahaan non profit di Ohio pada tahun 1950. Program Village pertama berlangsung di Cincinnati pada 1951, dan membawa peserta dari berbagai negara seperti Austria, Inggris Raya, Denmark, Perancis, Jerman, Mexico, Norwegia, Swedia dan Amerika Serikat.

Bermula dari program Village pertama, sukarelawan CISV di berbagai chapter telah mengadakan lebih dari 7000 program edukasi internasional untuk sekitar 300,000 partisipan.

Dunia yang berubah sejak tahun 1950, dan CISV terus berproses selama itu. Saat ini, CISV memberikan pengalaman pengalaman untuk individu berbagai usia, anak anak usia 11 tahun sampai dewasa muda. Sesuai semangat dasar dalam visi Doris Allen, CISV beraspirasi untuk menjadu organisasi perintis dan unik.

Program CISV telah berkembang dari 1 model menjadi 7 program edukasi lainnya: dari 1 Village menjadi lebih dari 300 program pertahun, melibatkan lebih dari 9000 partisipan.

CISV terus bertumbuh, didorong nilai dasar yang membentuknya bahwa dunia yang layak dan damai dapat dicapai melalui pertukaran antarbudaya, pendidikan dan persahabatan – dimulai sejak masa anak anak.